Sukses

Beauty

Cermati 7 Gejala Penyakit HIV (Bagian 4)

Sistem imun di dalam tubuh bisa diibaratkan sebagai perisai atau pagar yang menghindarkan tubuh dari sesuatu yang tidak dikenal atau dikira berbahaya yang mengancam tubuh. Itu juga yang bisa menandai gejala penyakit HIV.

Kekebalan tubuh yang selama ini memerangi racun atau penyakit yang menyerang Anda jelas merupakan bagian penting di dalam tubuh. Tapi jangan kira sistem imun Anda tidak bisa didobrak dan disusupi oleh virus seperti HIV.

Ladies, dilangsir dari www.health.com, gejala yang timbul sebagai pertanda infeksi HIV atau disebut juga sindrom retroviral akut (ARS) bisa sangat rancu dengan gejala penyakit biasa atau penyakit lainnya seperti sifilis atau hepatitis.

Melemahnya sistem kekebalan tubuh dan munculnya penyakit lain bisa menjadi pertanda timbulnya infeksi HIV. Bahkan ketika Anda merasa lemah dan lesu dan merasakan nyeri pada otot dan sendi.

Orang yang terjangkit infeksi HIV seringkali menunjukkan hal yang sama seperti nyeri otot, nyeri sendi, dan terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Terkadang kecurigaan nyeri pada otot dan sendi pun juga bukan berarti Anda mengidap HIV positif.

Kelenjar getah bening berada pada pangkal paha, ketiak dan leher, dan ini merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang cenderung mengalami peradangan ketika terjadi infeksi.

Nah Ladies, jangan ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatan Anda ya jika Anda mencurigai penyakit yang terjadi pada Anda.

Oleh : Anindya Febi 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading