Sukses

Beauty

Cermati 7 Gejala Penyakit HIV (Bagian 3)

Kekebalan tubuh Anda bukan hanya penting untuk menjaga kesehatan Ladies, namun juga bisa mengindikasikan gejala penyakit HIV. Ketika tubuh terserang penyakit dan tidak kunjung sembuh, Ladies harus berhati-hati dengan hal ini.

Seringkali, orang berpikir kondisi tubuh mereka tahan banting dan tetap akan baik-baik saja ketika melakukan banyak aktivitas bahkan tanpa istirahat sekalipun. Semua rasa lelah akan hilang ketika beristirahat atau tidur selama hanya 4-5 jam.

Namun tidak semua orang seperti itu, kelelahan pun juga bisa menjadi tanda awal Ladies terinfeksi virus berbahaya, seperti misalnya HIV. Dikutip dari www.health.com, seorang eksekutif humas merasa tiba-tiba terengah-engah saat berjalan ringan padahal ia biasanya bisa berjalan hingga hampir 5 km setiap hari.

Setelah melalui tes, ternyata ia mendapat kenyataan yang mengejutkan bahwa ia dinyatakan positif HIV bahkan selama 25 tahun yang bersarang di tubuhnya. Sistem imun tubuh yang tidak kuat menahan infeksi pun akhirnya keluar dengan pertanda kelelahan akut yang dia rasakan.

Inilah Ladies yang juga perlu Anda waspadai, jangan meremehkan kelelahan yang tampak tidak wajar saat Anda selesai beraktivitas. Istirahat yang cukup dengan diikuti gaya hidup yang sehat juga sangat mendukung kondisi kesehatan Anda.

Pekerjaan memang menjadi tanggung jawab Anda untuk diselesaikan, namun jangan lupa istirahat dan periksakan segera ke dokter ketika Anda merasa kurang enak badan yang berkelanjutan.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading