Sukses

Beauty

Cermati 7 Gejala Penyakit HIV (Bagian 2)

Ladies, mendapatkan infeksi HIV tidak selalu harus dari riwayat keluarga, atau sesuatu yang Anda dapatkan dari orangtua. Lingkungan dan gaya hidup pribadi Anda juga bisa berperan dalam penyebaran HIV. Oleh karena itu, cermati gejala penyakit HIV berikut ini ya Ladies.

Jangan meremehkan flu berat yang Anda alami Ladies, apalagi ketika itu berlangsung lama dan tidak kunjung sembuh, sedangkan Anda merasa semakin tidak kuat menahannya. Itu mungkin menjadi salah satu gejala infeksi HIV. Bukan bermaksud menakuti, tapi Ladies juga patut waspada.

Selain gejala seperti flu, dikutip dari www.health.com, kemungkinan Anda akan mengalami demam ringan hingga paling tidak 102 derajat Fahrenheit atau sekitar 39 derajat Celcius. Gejala ini seringkali juga diikuti dengan beberapa gejala lain yang cukup ringan seperti kelelahan, sakit tenggorokan dan membengkaknya kelenjar getah bening.

Masih dalam www.health.com, menurut Carlos Malvestutto sebagai instruktur penyakit menular dan imunologi Jurusan Kedokteran NYU School of Medicine di New York City, dalam tahap ini virus masuk ke dalam aliran darah dan membuat salinan diri lebih banyak lagi.

Itulah yang membuat peradangan pada kelenjar getah bening karena sistem imun sudah tidak mampu menahannya lagi. Jika Ladies merasa mengalami beberapa gejala diatas dan Ladies merasa khawatir, tidak ada salahnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter agar mengetahui lebih pasti.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading