Sukses

Beauty

Cermati 7 Gejala Penyakit HIV (Bagian 1)

HIV, ketika mendengar namanya saja Anda pasti sudah ngeri sendiri ya Ladies? Manusia mana pun, entah laki-laki atau perempuan bisa terjangkit penyakit ini. Untuk itu, Ladies perlu berhati-hati dan berikut akan dibahas beberapa gejala penyakit HIV.

Tidak seorang pun mau mengidap penyakit ini. Virus yang hanya bisa menginfeksi manusia ini Ladies, akan melemahkan sistem imunitas di dalam tubuh dengan masuk ke dalam sel T sebagai inang yang kemudian memperbanyak diri dan melumpuhkan sel inang. Ketika itu terjadi, berangsur-angsur infeksi HIV akan menyebabkan AIDS.

Meskipun Ladies cukup yakin tidak akan terjangkit virus ini, tidak ada salahnya menambah informasi dengan mengetahui beberapa gejala yang mungkin terjadi ketika terinfeksi HIV. Dilangsir dari www.health.com, dalam 1-2 bulan HIV memasuki tubuh, 40 - 90% dari orang yang terinfeksi akan mengalami gejala seperti flu yang dikenal sebagai sindrom retroviral akut (ARS).

Flu ini bisa berlangsung dalam waktu panjang dan berat. Bahkan terkadang Ladies, untuk beberapa kasus, orang yang terinfeksi HIV tidak akan menyadari bahwa ia sedang terinfeksi karena tidak adanya gejala-gejala yang muncul dan mengindikasikan adanya virus berbahaya di dalam tubuh.

HIV pun bisa bertahan di dalam tubuh dalam jangka waktu yang sangat lama setelah menginfeksi tubuh dan baru muncul setelah benar-benar mengambil alih sistem kekebalan. Karena itu Ladies, penting sekali untuk mendapatkan tes atau uji HIV untuk memastikan ada atau tidaknya virus ini di dalam tubuh.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading