Sukses

Beauty

Ini Dia Gejala Kanker Kulit Sel Basal

Jangan hanya merawat kulit dengan baik Ladies, menjaga kesehatannya jauh lebih penting. Jangan sampai Anda baru menyadari arti penting kulit ketika sudah mengidap kanker. Tidak mau bukan seperti itu? Untuk itulah, kenali berbagai gejala kanker kulit berikut ini.

Meskipun bukan orang yang memiliki jenis kulit putih seperti bule atau jenis orang kaukasia, tapi bukan berarti Anda terbebas dari resiko terkena kanker kulit ladies. Dengan hidup di negara tropis seperti Indonesia ini, intensitas terkena sinar ultraviolet matahari bisa lebih sering daripada kesempatan yang dimiliki orang bule.

Gejala kanker sel basal biasanya terjadi pada kulit yang sering sekali terpapar sinar matahari terus menerus. Umumnya, benjolan kecil kemerahan muncul pada bagian sekitar wajah dan leher. Namun seperti dikutip dari www.cancerresearchuk.org , kanker ini juga dapat berkembang pada punggung atau kaki bagian bawah. Ini dimungkinkan karena bagian-bagian tubuh tersebut yang sering mendapatkan sinar matahari.

Tips yang bisa diikuti untuk memastikan apakah Anda memiliki gejala-gejala kanker sel basal ialah dengan memeriksa seluruh bagian tubuh. Jika Anda memiliki kaca yang cukup besar seukuran tubuh Anda, cobalah berdiri telanjang di depan cermin dan cermati setiap bagian kulit di tubuh Anda terutama bagian punggung yang tidak bisa Anda lihat.

Terkadang benjolan yang muncul dalam gejala kanker kulit bisa diikuti dengan rasa gatal sehingga Ladies bisa langsung mengenalinya. Jika ingin mendapatkan keyakinan apakah yang Anda alami adalah kanker atau bukan, segera beritahu dokter kulit ya Ladies.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Memakai Sunscreen itu Penting, Dapat Mengurangi Risiko Kanker Kulit