Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Kanker Kulit Sel Basal (Bagian 2)

Jika mendengar kata kanker, mungkin yang akan muncul dalam pikiran Ladies adalah bayangan yang menyeramkan. Jika menyangkut tentang kulit, gejala kanker kulit yang satu ini patut Ladies perhatikan ya.

Ladies, menjaga kulit tetap sehat adalah salah satu yang utama ketika Anda ingin terlihat cantik. Tidak peduli apakah warna kulit Anda cokelat eksotik atau putih bersinar, semuanya harus mendapatkan perhatian sama seperti Anda merawat bagian tubuh lain. Jangan sampai Anda menyesal dan baru menyadari betapa pentingnya bagian tubuh terluar Anda ini ketika timbul kanker kulit. Hm…tidak mau bukan?

Setelah mengenal gejala pertama, yaitu luka terbuka dan berdarah yang tiba-tiba dan berkepanjangan, berikut ini adalah gejala kedua dari kanker kulit pada lapisan sel basal. Dikutip dari www.skincancer.org, munculnya iritasi kemerahan pada kulit bisa menjadi gejala awal kanker kulit basal.

Seringkali luka radang kemerahan ini muncul pada wajah, dada, bahu, lengan, atau kaki yang terkadang diikuti dengan rasa gatal. Jika hal ini sudah muncul, hindari untuk menggaruknya ya Ladies, karena bisa jadi menyebabkan berdarah dan susah untuk sembuh atau mengering. Namun tidak perlu panik yang berlebihan Ladies, karena jenis kanker kulit ini cukup jarang menyebar ke daerah lain.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan untuk mendapatkan kepastian yang lebih jelas, segera periksakan ke dokter kulit ya Ladies.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Memakai Sunscreen itu Penting, Dapat Mengurangi Risiko Kanker Kulit