Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Kanker Kulit Sel Basal (Bagian 3)

Kanker kulit bisa muncul di beberapa tempat, dan pada sel basal biasanya pada daerah sekitar wajah, leher dan bahu. Untuk mengetahui lebih lanjut gejala kanker kulit sel basal, berikut ini adalah salah satu yang bisa Ladies perhatikan.

Meskipun kanker kulit jenis ini tidak membahayakan nyawa Anda dan bisa disembuhkan dengan jalan operasi atau laser, namun bukan berarti Ladies bisa mengabaikannya ya. Bagaimana pun, bukan hal yang menyenangkan ketika Anda mendapati diri Anda mempunyai kanker. Sebelum hal itu terjadi, lebih baik jika Ladies mempelajari dulu gejalanya.

Berdasarkan www.skincancer.org, gejala yang bisa ditimbulkan pertama kali adalah adanya sebuah benjolan kecil seperti ada cairan di dalamnya dan mengkilap yang tembus pandang atau bening dan sering kali berwarna merah muda, merah, atau putih. Benjolan atau bintil ini bisa juga berwarna cokelat atau kehitaman.

Jika sudah mulai timbul hal ini, sebaiknya Ladies segera memeriksakan ke dokter kulit Ladies. Untungnya, dengan jenis kulit seperti yang dimiliki kebanyakan orang Indonesia yang agak gelap atau kecoklatan, resiko kanker kulit juga lebih kecil daripada orang-orang kaukasia atau yang berkulit putih.

Namun juga untuk menghindari hal ini, jangan terlalu sering terpapar sinar matahari diatas jam 9 Ladies, karena pada saat itu siar UV memiliki efek yang kurang baik untuk kulit. Jika keluar rumah, pastikan untuk melindungi kulit ya Ladies, entah itu dengan lotion atau jaket.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading