Sukses

Beauty

Mencegah Gejala Kanker Kulit Sel Basal (Bagian 5)

Apa yang manusia miliki untuk melindungi tubuhnya selain organ bernama kulit? Dan bagaimana jika manusia tidak bisa menjaganya dengan baik? Sebelum itu terjadi, Ladies bisa merawatnya mulai sekarang dan cermati gejala kanker kulit berikut ini untuk berjaga-jaga.

Kulit memiliki beberapa lapis sel yang melindungi bagian organ tubuh dalam. Perannya yang sangat penting dan tidak memiliki cadangan ini, justru seharusnya lebih Anda perhatikan Ladies. Jangan sampai terkena karsinoma sel basal yang sering muncul daripada jenis kanker kulit lainnya.

Dilangsir dari www.skincancer.org, gejala bisa merupakan bekas luka yang muncul tiba-tiba yang bisa berwarna kemerahan hingga putih. Mirip seperti bekas luka yang mengering dengan permukaan mengkilap, tipis dan kencang. Hal ini perlu Ladies waspadai terutama ketika Ladies tidak merasa memiliki luka terbuka sebelumnya.

Kemunculannya yang tiba-tiba dengan bentuk bulat mungkin tidak menjadikan Ladies merasa khawatir, tapi itu mungkin bisa mempunyai luka lebih besar di dalam kulit lebih dari yang terlihat dari luar. Jangan mengabaikan hal ini Ladies, dan segera periksakan ke dokter karena pertumbuhan sel abnormal bisa cepat atau lambat tergantung setiap orang yang mengidap.

Sayangi kulit Anda mulai sekarang dan perlakukan dengan baik seperti Anda menjaga perhiasan Anda sendiri. Percayalah kulit sehat yang terawat itu lebih cantik dan bersih tidak peduli warna kulit apa yang Anda miliki.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading