Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Kanker Kulit Sel Basal (Bagian 1)

Ketika mengunjungi dokter kulit, tidak ada seorang pun yang mau mendapatkan berita bahwa ia sedang mengidap kanker kulit. Tidak pernah terbayangkan sekali pun, benar kan Ladies? Karena itu, alangkah baiknya jika Ladies mulai mengenal gejala kanker kulit berikut ini.

Sebelum mengenal lebih jauh gejala yang bisa Anda deteksi sendiri Ladies, Anda juga perlu mengetahui beberapa jenis kanker kulit. Dikutip dari situs id.wikipedia.org, ada 3 jenis kanker kulit umum, yaitu kanker kulit pada lapisan sel skuamosa, basal, dan melanosit. Nah, kali ini akan dibahas tentang kanker kulit yang terjadi pada sel basal yang merupakan lapisan terdalam dari epidermis.

Kanker kulit sel basal adalah yang paling sering terjadi dari semua jenis kanker kulit Ladies. Ini biasanya terjadi pada daerah kepala, leher dan terkadang di sekitar bahu. Dikutip dari www.skincancer.org, gejala pertama yang bisa dilihat adalah adanya luka terbuka pada kulit yang kemudian berdarah, merembes, atau goresan dan tetap terbuka selama beberapa minggu.

Luka ini akan sembuh untuk beberapa saat dan akan muncul dan berdarah lagi untuk waktu lama. Gejala luka terbuka merupakan yang paling umum terjadi dari kanker kulit sel basal. Nah, ketika ini terjadi, Ladies patut waspada. Meskipun jenis kanker ini tidak menyebabkan Ladies terancam resiko kematian dan jarang menyebar ke bagian tubuh lain, namun bisa menyebabkan kerusakan yang cukup besar dan membekas.

Jadi, tidak ada salahnya untuk tetap merawat kulit dan mengenali gejala kanker kulit sel basal sebelumnya, iya kan Ladies?


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading