Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Kanker Kulit Sel Basal (Bagian 4)

Ladies, sangat perlu Anda melindungi kulit wajah agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit-peyakit yang tidak diinginkan, apalagi kanker kulit. Setelah mengetahui tiga gejala kanker sel basal sebelumnya, untuk berjaga-jaga, ada baiknya Ladies mengenali gejala kanker kulit berikut ini.

Seringkali wanita ingin menjadi cantik dengan berbagai cara. Jangan hanya merawat kulit dan ingin menjadikannya lebih putih bersinar dengan menggunakan bahan-bahan kimia atau obat-obatan pemutih. Meskipun ingin terlihat cantik, jangan asal saja dan malah membahayakan kesehatan Anda ya.

Seperti dikutip dari www.skincancer.org, gejala yang bisa Ladies perhatikan adalah munculnya luka kemerahan dengan pinggiran menggembung dan bening dengan bagian tengah agak berdarah. Luka ini bisa membesar seperti beberapa gejala pada kanker kulit pada umumnya. Untuk itu Ladies perlu berhati-hati meskipun jarang terjadi penyebaran ke bagian organ vital dan arah yang lebih membahayakan.

Banyak penyebab dari kanker kulit, salah satunya terkena paparan sinar matahari langsung yang terus-menerus. Selain perlunya menghindari kegiatan di luar rumah saat siang yang terik, juga perlunya asupan makanan sehat untuk menjaga kulit.
Jika sudah mulai muncul salah satu gejalanya, sebelum terlanjur parah, cepat pergi ke dokter dan tanyakan lebih lanjut ya Ladies. Menjadi cantik putih berseri boleh-boleh saja, tapi alangkah lebih baik jika Anda memiliki kulit yang sehat tanpa perlu membahayakan diri sendiri.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading