Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Penyakit HIV

Ladies, penyakit HIV ternyata sangat mengganggu sistem yang ada pada tubuh Anda. Sebab penyakit HIV tersebut telah menyerang sistem kekebalan tubuh Anda. Nah, seperti apa gejala penyakit HIV Ladies? Simak dengan baik ya.

Menurut langsiran dari www.uptodate.com, adanya penyakit HIV yang dapat dilihat dari gejala berikut ini Ladies.

- Gangguan sistem pencernaan
Gejala utama dari penyakit HIV dapat diketahui dengan munculnya diare yang tidak bisa berhenti, rasa mual dan ingin muntah, turunnya nafsu makan, dan berat badan yang turun secara tidak wajar.

- Gangguan sistem pernafasan
Di samping itu Ladies, adanya infeksi penyakit HIV juga menganggu sistem pernafasan Anda. Biasanya yang sering muncul yaitu batuk kering. Gangguan lain yaitu berupa nafas yang pendek dan terengah- engah.

- Gangguan pada organ tubuh
Penyakit HIV juga menunjukkan gejala yang merusak organ tubuh Anda. misalnya saja nih Ladies, timbulnya benjolan dan bintik merah pada kulit, mulut bengkak dan muncul sariawan, gangguan pada esophagus Anda, pembengkakan pada mulut dan anus. Gejala tersebut biasanya muncul pada hari ke lima Anda terinfeksi penyakit HIV yang nantinya bisa menyebar pada wajah, leher, dada dan pada bagian tubuh lainnya.

Ladies, gejala tersebut masih dikategorikan menjadi gejala awal terinfeksi HIV serta gejala akut yang sudah mendekati AIDS. Nah Ladies, bisa Anda bayangkan kan seperti apa bahaya gejala HIV yang mendekati AIDS?

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading