Sukses

Beauty

5 Kandungan Skincare yang Dapat Redakan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sering dihadapi. Apapun jenis kulitnya, jerawat dapat dengan mudah muncul dan mengganggu penampilan. Sebenarnya, banyak cara untuk mengatasinya dan penggunaan produk yang bisa menenangkan jerawat menjadi alasan utama agar jerawat jadi lebih tenang dan bersahabat. Dari sekian banyak kandungan, simak 5 jenis berikut yang mampu menenangkan jerawatmu.

1. Green Tea

Teh hijau atau green tea merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan tinggi. Green tea juga kaya akan kandungan antibakteri sehingga mampu mengatasi kuman pada jerawat. Ada juga kandungan katekin dan proanthocyanidins di dalam teh hijau yang juga dapat menuntaskan bakteri penyebab jerawat.

Kandungan skincare untuk atasi jerawat

2. Licorice

Jerawat yang kemerahan bisa juga disebabkan karena iritasi atau infeksi pada kulit. Licorice adalah bahan alami yang mampu bekerja untuk menuntaskan racun di dalam tubuh. Bahkan Licorice juga merupakan bahan alami yang baik sebagai anti-inflamasi yang dapat diandalkan untuk menenagkan jerawat dan iritasi.

3. Ganggang Laut Merah

Ganggang laut merah menjadi kandungan yang dapat meredakan jerawat kemerahan. Ganggan laut merah memiliki sistem pertahanan yang baik dan bermanfaat bila diterapkan pada kulit. Jenis ganggang ini adalah salah satu bahan alami yang paling efektif untuk meredakan jerawat kemerahan.

4. Salicylic Acid

Salicylic acid adalah kandungan juara yang selalu dapat diandalkan untuk meredakan jerawat. Kandungan asam salisilat memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan kondisi kulit berjerawat sekaligus membantu menghilangkan bekasnya. Kinerjanya juga sangat baik untuk membersihkan pori-pori tersumbat oleh kotoran dan minyak penyebab jerawat dan komedo.

5. Sea Whip Extract

Berasal dari laut, sea whip extract bekerja efektif meredakan jerawat kemerahan pada semua jenis kulit. Bahkan sangat baik untuk kulit sensitif sekalipun. Sea whip extract juga dapat membantu menenangkan dan menjaga kelembapan kulit. Dengan kulit yang lembap dan terhidrasi, maka kulit berjerawatpun akan teratasi.

Jadi dengan lima bahan kandungan di atas, kulit berjerawatmu perlahan dapat teratasi dengan baik. Yang pasti, saat menangani kulit berjerawat, dibutuhkan kesabaran agar hasilnya optimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat

Loading