Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kulit Psoriasis (Part 1)

Ladies, penyakit kulit terkadang tidak terduga datangnya sehingga orang membutuhkan obat penyakit kulit agar sembuh. Seringkali penyakit kulit datang karena seseorang kurang menjaga kebersihan tubuhnya, namun beberapa penyakit tidak ada hubungannya sama sekali dengan kebersihan, seperti penyakit psoriasis.

Psoriasis, berdasarkan situs majalahkesehatan.com, merupakan keadaan di mana seseorang mengalami proses pergantian kulit yang cenderung terlalu cepat. Seperti ular, kulit manusia pun juga bisa berganti lho Ladies, dengan melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbarui dengan sel-sel kulit baru.

Untuk orang normal, regenerasi kulit berselang selama 3-4 minggu sekali, namun bagi penderita psoriasis bisa sangat cepat hingga siklus 24 jam sekali berganti kulit. Gejala yang bisa ditandai adalah adanya kulit bersisik yang terasa tebal dan kemerahan, terkadang diikuti rasa gatal.

Ladies, meskipun masih belum ada obatnya namun beberapa perawatan bisa meringankan gejala yang muncul. Seperti salah satu yang dilangsir dari www.healthline.com, suplemen makanan yang mengandung minyak ikan, vitamin D, bunga thistle, dan minyak bunga evening primrose dapat membantu meringankan gejala psoriasis.

Jika kesulitan menemukan bahan-bahan yang disebutkan di atas, Ladies bisa mengoleskan minyak ikan ke bagian kulit psoriasis dan banyak makan makanan yang mengandung vitamin D. Ladies bisa juga menanyakan ke dokter untuk mendapatkan obat-obatan lain yang juga berguna meringankan gejala psoriasis jika ada.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading