Sukses

Beauty

Tak Perlu Terburu Berikan Obat untuk Flu

Memang Moms, obat untuk flu disediakan oleh tim medis untuk mengobati flu. Akan tetapi Moms, hal tersebut bukan berarti menjadi keharusan bahwa setiap kali flu melanda maka harus diberikan obat. Sebaliknya, berikan penanganan yang cerdas dan tepat.

Jika di rumah Anda terdapat anggota keluarga yang sakit flu, yang pertama harus Anda lakukan berdasar langsiran laman publichealth.va.gov, adalah mendedikasikan diri untuk merawatnya. Karena Anda adalah ibu di keluarga Anda, maka hal tersebut sudah menjadi tugas Anda, bukan?

Yang selanjutnya dilakukan adalah menyediakannya kamar yang nyaman agar ia betah beristirahat. Ia juga perlu minum yang banyak Moms, agar ia bisa lekas sembuh. Selain itu, beri ia ketentuan untuk istirahat lebih awal dan mengurangi kegiatan yang melelahkan.

Sebisa mungkin, lebih seriuslah dalam mencuci barang-barang yang sudah dipakai di rumah, seperti peralatan makan (piring, sendok dan gelas) dan baju. Selain itu, tisu dan saputangan pun harus ada ya, Moms. Pastikan dia membawanya kemanapun ia pergi.

Jika hendak keluar rumah untuk keperluan apa saja, ingatkan juga dia untuk menggunakan masker. Ini merupakan usaha Anda untuk melindungi anggota keluarga yang lain dan orang lainnya yang ia temui.

Jika sudah dalam beberapa hari tidak ada kemajuan yang berarti dari flu yang dideritanya, mungkin ia sedang mengidap penyakit yang lainnya, dan flu hanyalah gejala. Segera konfirmasi ke dokter ya, Moms.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading