Sukses

Beauty

Selain Obat untuk Flu, Sediakan Perlengkapan Berikut saat Flu

Flu adalah penyakit yang banyak ditemui pada musim atau cuaca yang tidak menentu. Suhu udara yang mudah berubah pun bisa membuat kekebalan tubuh lemah dan mudah terserang virus flu. Tapi, jangan hanya sediakan obat untuk flu di rumah, ya.

Sebagaimana langsiran laman publichealth.va.gov, ada beberapa perlengkapan yang wajib disediakan di rumah dan di kotak obat agar saat salah satu keluarga sedang flu, maka penanganan cepat bisa diberikan.

Adapun perlengkapan tersebut meliputi barang-barang di bawah ini. Tidak susah kok, Moms, untuk mendapatkannya.

- Termometer: guna dari barang ini sudah jelas – untuk mengukur suhu tubuh. Saat flu, demam juga merupakan gejala yang sering muncul. Anda bisa lebih waspada setelah mengetahui suhu tubuhnya.

- Selimut atau pakaian hangat. Penderita flu akan rentan gemetar karena kedinginan. Nah, setelah beristirahat dengan pakaian dan selimut yang hangat, saat bangun badan juga sudah segar.

- Resep untuk makanan yang ringan dan sehat. Saat sakit apa saja, termasuk flu, penderita bisa rewel makan. Oleh karena itu, dengan memiliki berbagai resep untuk makanan yang tidak terlalu berat seperti sup akan membuat Anda lebih siaga.

- Stok minuman pun harus selalu sedia. Saat flu, penderita akan beresiko dehidrasi, oleh karena itu stok minuman yang mengandung elektrolit agar dapat segera melengkapi ion tubuh yang terkurangi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading