Sukses

Beauty

Obat untuk Flu Berikut Tak Baik untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Moms, apakah Anda selalu memperhatikan kontra indikasi atau efek samping pada bungkus-bungkus obat? Tak hanya obat untuk penyakit yang berat saja loh Moms, yang bisa membawa efek samping, namun obat untuk flu sekalipun juga bisa membawa efek samping yang berbahaya. Eits, jangan kaget terlebih dahulu, dengan mengetahui info ini Anda mempunyai cara untuk menghindarinya.

Obat untuk flu ternyata bisa membahayakan para penderita tekanan darah tinggi. Tekanan darah bisa memburuk jika penderitanya mengonsumsi obat yang dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Bahkan, jika dosisnya pun keliru, penyakit lain yang lebih berbahaya akan menggantikan flu Anda.

Adapun jenis obat flu yang berjenis decongestant lah yang dapat membahayakan penderita tekanan darah tinggi. Khususnya, bahan yang bernama phenylpephrine dan pseudoephedrine adalah yang patut diwaspadai.

Oleh karena itu Moms, sekalipun Anda telah memiliki obat atau perawatan khusus untuk tekanan darah tinggi Anda, sebaiknya Anda tetap mengutamakan kemungkinan pada efek sampingnya ya, Moms. Tetap konsultasikan dengan dokter apakah Anda dapat memperoleh resep untuk obat yang lain yang lebih aman untuk Anda konsumsi.

Selain untuk penderita tekanan darah tinggi, Anda yang sedang hamil atau menyusui juga perlu memperhatikan obat apa saja yang Anda gunakan untuk mengatasi flu. Untuk lebih amannya sih, selalu bicarakan dengan dokter Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading