Sukses

Beauty

Jangan Pusing karena Mengatasi Demam (3)

Ladies, mengatasi demam saja kok pusing. Daripada Anda pusing memikirkan caranya mengatasi demam, sebaiknya Anda membaca info dari serial artikel-artikel ini sebab Anda akan tahu bahwa ternyata hal lainnya lebih pantas untuk dipusingkan daripada sekadar mengatasi demam.

Ternyata Ladies, berdasar saliran dari laman wikihow.com, daun selada juga bisa dijadikan minuman hangat yang berkhasiat untuk menurunkan demam sekaligus mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Cukup sediakan daun selada yang masih segar secukupnya serta pemanis seperti madu.

Caranya tidak kalah mudah dari minuman kismis seperti yang telah dibahas pada artikel 2, kini Anda bisa mengawalinya dengan merebus setengah liter air. Sambil menunggu airnya mendidih, Anda bisa membersihkan daun seladanya terlebih dahulu dan letakkan di mangkuk yang cukup lebar.

Setelah air mendidih, segera angkat dan siramkan pada daun selada bersih yang telah diletakkan di dalam mangkuk. Diamkan selama ± 15 menit, lalu buang daun selada dari dalam mangkuk. Karena rasanya yang kurang enak, Anda bisa meminumnya dengan menambahkan 1-2 sendok madu.

Daun selada cukup berkhasiat karena ia kaya akan potasium, magnesium, kalsium, sodium, dan fosfor. Selain itu, kandungan seng dan zat besinya pun tidak terlalu tinggi sehingga tidak akan menjadi makanan bagi virus atau bakteri tertentu. Nah Ladies, kini Anda pun tahu bahwa daun selada tidak hanya enak untuk campuran lalapan atau sambal, namun daun selada juga hebat untuk demam.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading