Sukses

Beauty

Cara Mencegah Virus Flu Batuk Menyebar

Ladies, di sekitar Anda, dengan mudah Anda dapat menemui orang yang sakit flu batuk. Selain memang penyakit tersebut sangat mudah menular, sebagian orang pula kurang menyadari pentingnya mencegah virus tersebut menular sehingga tanpa berlama-lama virus tersebut akan menulari yang lainnya.

Nah Ladies, sekilas memang saat terjangkit penyakit, pertahanan tubuh Anda sedang lebih lemah dari kondisi biasanya. Namun Ladies, ketika yang menjangkiti adalah penyakit menular, tanggung jawab Anda sebenarnya bertambah satu, yakni melindungi orang lain agar tidak ikut sakit karena tertular penyakit Anda.

Oleh karena itu Ladies, mulai saat ini Anda akan diajak untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab dengan melindungi lingkungan Anda sendiri. Seperti langsiran laman nhs.uk, ada beberapa hal sederhana yang Anda bisa lakukan saat sakit flu batuk.

Saat pagi sebelum berangkat ke kantor, kampus, sekolah, atau ke tempat di mana Anda akan bertemu orang banyak, dan menyadari Anda sedang flu batuk, jangan lupa untuk membawa tisu. Bawa secukupnya yang muat ke tas Anda agar tidak terlalu membebani.

Gunakan tisu tersebut saat Anda bersin atau batuk. Dan eits, jangan disimpan dalam saku. Langsung buang ke tempat sampah. Atau jika Anda susah menemukan tempat sampah, buang ke dalam tas plastik untuk selanjutnya di buang ke tempat sampah.

Setelah itu, jangan lupa pula untuk langsung membasuh tangan dengan air bersih plus sabun. Dengan menjaga kebersihan diri, Anda juga menjadi pahlawan bagi kesehatan lingkungan sekitar, loh.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading