Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Meningkatkan Kualitas Pemanasan Anda

Cara membentuk tubuh yang utama adalah dengan melakukan berbagai macam latihan dan olahraga Ladies. Namun, kualitas pemanasan yang Anda lakukan ternyata juga berpengaruh lho terhadap pembentukan tubuh Anda.

Seperti dilangsir dari laman romanfitnesssystems.com, pemanasan yang akan Anda lakukan sebisa mungkin harus mirip dengan latihan yang Anda lakukan. Latihan dengan kecepatan yang rendah misalnya berjalan menggunakan treadmill atau meregangkan tubuh Anda selama 10 menit bukanlah pemanasan yang baik menurut John Romaniello, seorang pelatih fitness.

Cara pemanasan yang disarankan agar pembentukan tubuh Anda berjalan dengan lebih efektif adalah melakukan latihan menggunakan seluruh tubuh (full body exercise) dan latihan gerak tubuh dinamis tanpa menggunakan alat (dynamic bodyweight circuits).

Anda juga bisa melakukan latihan menggunakan tali skipping atau melakukan latihan gerak badan seperti melompat-lompat. Semua jenis latihan pada pemanasan tersebut akan menggerakkan seluruh tubuh Anda, sehingga saraf di seluruh tubuh Anda akan siap untuk melakukan latihan yang sesungguhnya.

Dengan cara ini, latihan Anda akan menjadi lebih baik, dan pembentukan tubuh Anda akan berjalan dengan lebih cepat. Khusus untuk pemanasan dengan latihan gerak tubuh dinamis, latihan ini akan meningkatkan detak jantung Anda, sehingga mempercepat pembakaran kalori di dalam tubuh Anda.

Cara pemanasan ini adalah cara pemanasan yang terbaik. Namun jika Anda tidak ingin menerapkan cara pemanasan seperti ini, Anda boleh melakukan pemanasan biasa seperti meregangkan tubuh, tapi lakukan pemanasan ini sebentar saja.

Semoga bermanfaat ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit