Sukses

Beauty

Tanda-tanda Cara Fitness Anda Berlebihan (I)

Cara fitness yang berlebihan dan tidak wajar akan menimbulkan berbagai masalah pada tubuh Anda. Otot Anda akan terasa sangat sakit, bahkan tubuh Anda bisa mengalami penyakit bernama rhabdomyolysis (otot pecah dan isinya masuk ke aliran darah).

Oleh sebab itu, Anda harus menghindari cara fitness yang berlebihan. Berikut ini tanda-tanda fitness yang dilakukan secara berlebihan.

- Sendi tulang Anda terasa sakit

Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, sedikit rasa sakit pada otot Anda adalah tanda bahwa otot Anda akan terbentuk dan menjadi lebih kuat. Namun, beda ceritanya jika rasa sakit yang Anda alami bukanlah rasa sakit pada otot, melainkan pada sendi tulang Anda.

Rasa sakit pada sendi tulang lutut, siku, dan pergelangan tangan adalah tanda bahwa Anda melakukan latihan secara berlebihan, misalnya Anda melakukan latihan dengan repetisi yang terlalu banyak atau Anda melakukan latihan menggunakan alat berat dengan beban yang terlalu besar. Rasa sakit tersebut juga bisa terjadi jika teknik atau cara Anda menggunakan alat berat keliru Ladies

- Anda melakukan latihan setiap hari

Jika Anda melakukan latihan menggunakan alat berat, waktu yang direkomendasikan untuk melakukan latihan oleh beberapa ahli adalah 3-4 kali seminggu. Jangan lebih dari itu Ladies, karena hal ini dapat menyebabkan cedera pada tubuh Anda.

Anda boleh saja melakukan latihan kardio atau yoga saat Anda tidak melakukan latihan menggunakan alat berat, tapi ingatlah bahwa tubuh Anda memerlukan waktu untuk istirahat setelah Anda melakukan latihan alat berat.

Masih ada tanda-tanda yang lain, simak terus ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading