Sukses

Beauty

Cara Langsing Alami: Diet Golongan Darah O

Memiliki tubuh langsing dan proporsional menjadi keinginan setiap wanita. Para ilmuwan pun tak henti melakukan serangkaian penelitian demi menemukan cara langsing alami yang paling ampuh untuk setiap individu. Nah, diet golongan darah menjadi salah stu yang sudah banyak diketahui banyak orang.

Situs drlam.com, diet golongan darah disusun berdasarkan teori yang diciptakan oleh seorang dokter naturopati, Peter D’ Adamo. Dalam bukunya yang berjudul “Eat Right For Your Type” dijelaskan bahwa setiap golongan darah menghasilkan reaksi yang berbeda terhadap zat lektin pada zat nabati dan hewani.

Nah, pada artiikel ini Ladies dapat mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari oleh pemilik golongan darah O guna membantuk menurunkan berat badan dan mendapat tubuh yang langsing.

Langkah dasar yang harus diperhatikan pemilik golongan darah O untuk menurunkan berat badan adalah membatasi konsumsi biji – bijian, roti, tumbuhan polong dan kacang – kacangan.

Alasannya, gluten dalam biji – bijian dapat memperlambat sistem metabolisme tipe O. Sementara kandungan lektin pada kacang – kacangan dan polong dapat mengendap dalam otot dan mengakibatkan bertambahnya berat badan.

Akan tetapi, tipe darah O memiliki kemampuan lebih baik dalam mencerna daging. Oleh karena itu golongan darah ini sering disebut sebagai karnivora sejati.

Peter D’ Adamo dalam situs resminya dadamo.com menambahkan bahwa tipe O hendaknya menjadikan diet ini sebagai gaya hidup daripada sekedar niat menurunkan berat badan. Itu karena disesuaikan dengan personality O yang tidak bisa mengerjakan sesuatu dalam waktu singkat.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading