Sukses

Beauty

Olahraga untuk Obat Penyakit Asma: Jalan Sehat

Penyakit asma adalah kondisi dimana saluran pernafasan meradang, membengkak serta memproduksi lebih banyak lendir. Diantara beberapa obat penyakit asma medis untuk meredakan kondisi tersebut, jalan sehat menjadi salah satu alternatif yang baik.

Menyalir informasi di livestrong.com, National Institutes of Health menyebut asma sebagai satu penyakit kronis yang menyerang 22 juta warga Amerika. Penyakit yang ditularkan dari faktor keturunan ini bukan hanya tidak bisa disembuhkan melainkan juga mengancam keselamatan penderitanya.

Penyakit asma kambuh apabila penderita bersinggungan dengan faktor allergent (penyebab alergi). Sedangkan untuk meredakan gejalanya, penderita pada umumnya mengkonsumsi obat medis resep dokter seperti theophylline.

Meskipun dapat meredakan gejala asma, theophylline tidak mengurangi resiko kambuhnya penyakit ini. Nah oleh karena itu penderita asma perlu melakukan satu tindakan untuk mengatasi hal tersebut.

Health.com melangsir bahwa jalan sehat yang dilakukan 3 kali seminggu selama 12 minggu dapat mengurangi resiko kambuhnya penyakit asma. Selain itu, aktifitas fisik tersebut juga membuat tubuh lebih tahan terhadap faktor allergent penyebab asma.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, penderita penyakit asma harus berjalan setidaknya selama satu setengah jam tiap sesinya. Namun bukan saja kegiatan jalan sehatnya yang penting, Anda pun harus melengkapinya dengan gerakan pemanasan juga pendinginan.

“Gerakan pemanasan sangat diperlukan tubuh untuk adaptasi. Sedangkan pendinginan agar kerja tubuh pun tidak berhenti mendadak,” terang ahli organ dalam Scott & White Healthcare Texas.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading