Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma Herbal: Lemon

Mengidap penyakit kronis seperti asma tentu bukan hal yang diinginkan semua orang. Selain aktifitas sehari – hari tidak bisa dilakukan secara leluasa, penderita penyakit ini harus bergantung pada inhaler. Namun ternyata ada kok tanaman herbal yang bisa jadi obat penyakit asma.

Melangsir ulang informasi pada top10homeremedies.com, lemon ditempatkan di nomer 9 dari 10 obat penyakit asma yang bisa ditemukan dengan mudah di lingkungan sekitar.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penderita penyakit asma cenderung memiliki kadar vitamin C yang rendah dalam tubuh. Hal itu mengindikasikan bahwa konsumsi bahan makanan dengan vitamin C seperti lemon sangat kurang. Nah, oleh karena itu sangat disarankan untuk menambah porsi asupan vitamin C harian.

Ada berbagai cara untuk memanfaatkan lemon secara optimal sebagai obat asma. Beberapa diantaranya seperti yang disarankan oleh ehow.com.

1. Campur perasan lemon dengan segelas air hangat dan diminum setiap habis makan.

2. Campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan sejumput parutan jahe.

3. Campurkan lemon pada salad. Bisa sebagai dressing atau sebagai pelengkap sayuran.

Thisisshe.hubpages.com menguraikan bahwa khasiat lemon dalam menjaga daya tahan tubuh berperan penting bagi penderita penyakit asma. Dengan asupan vitamin C yang cukup pada lemon, seorang penderita asma dapat menangkal allergent lebih baik. Dengan begitu resiko kambuh pun menjadi lebih kecil.

Nah, sekarang Ladies bisa melakukan tindakan preventif di rumah. Tak hanya rajin mengkonsumsi obat resep dokter, mencukupi kebutuhan nutrisi nyatanya membuat tubuh lebih siap menghadapi ancaman serangan penyakit.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading