Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma Herbal: Jahe

Asma adalah penyakit kronis yang menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan manusia seperti sesak nafas, batuk – batuk serta mengi. Alih – alih disebut sebagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan, obat anti peradangan adalah jalan keluar untuk mengurangi gejalanya. Namun, tahukah Ladies bahwa tanaman herbal ternyata juga dapat dijadikan obat penyakit asma?

Menyalir informasi livestrong.com, jahe merupakan salah satu tanaman herbal dengan manfaat meredakan gejala penyakit asma. Rasa pedas yang menyegarkan jahe membantu melegakan organ pernafasan seperti kerongkongan. Dengan begitu pernafasan pun terasa lebih nyaman.

Jahe, yang juga sering digunakan sebagai bumbu masakan, telah lama diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan seperti meredakan gangguan pada pencernaan juga menambah nafsu makan.

Nah, penelitian yang dilakukan oleh J.A Ojewole di 2006 juga berhasil mengungkap sebuah penemuan baru bahwa jahe juga memiliki kandungan anti peradangan. Untuk mendapat khasiat tersebut, Ladies bisa mengunyah jahe mentah – mentah atau menyeduhnya sebagai minuman. Selain itu pil bubuk jahe juga sudah tersedia di pasaran.

Eit, namun ada yang perlu diingat nih Ladies. Meski mengandung anti peradangan, bukan berarti jahe bisa digunakan sebagai obat penyakit asma yang utama. Selain itu, mengkonsumsi jahe bubuk dapat menimbulka beberapa efek samping seperti mulas, mual juga kembung.

Alam telah menyediakan segala yang manusia butuhkan. Akan tetapi penggunaan setiap bahan alam juga perlu ditakar agar seimbang yah.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading