Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma Herbal: Bawang Putih

Bawang putih telah secara luas dikenal sebagai bahan bumbu masakan yang tak bisa dipisahkan dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Nah, tahukah Ladies bahwa dibalik rasa gurih yang dihasilkan bawang putih, ternyata keluarga genus allium ini bisa jadi obat penyakit asma yang efektif?

Penyakit asma pada dasarnya disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada dinding saluran pernafasan yang menyebabkan jalan keluar masuk udara menyempit. Nah, menyalir voices.yahoo.com, salah satu solusi untuk kondisi tersebut adalah sulfur yang terkandung di dalam bawang putih.

Livestrong.com mempertegas hal tersebut dengan menyebut bahwa bawang putih juga mengandung antioksidan flavonoid yang berfungsi sebagai anti peradangan. Fakta tersebut ditemukan dan telah dipublikasikan “The Natural Physician’s Healing Therapies”.

Satu suing bawang putih rata – rata mengandung 50 mg flavonoid. Dengan rajin mengkonsumsi bawang atau makanan sejenisnya, penderita asma dapat mengurangi kemungkinan kambuhnya gejala penyakit asma.

Meski disarankan untuk rutin dikonsumsi, belum ada takaran pasti seberapa banyak bawang putih harus dikonsumsi per harinya. Pun ada berbagai cara mengkonsumsi bawang putih ini.

Di India, penderita penyakit asma disarankan memakan 3 siung bawang putih yang telah direbus dengan susu. Sedangkan pengobatan Barat merekomendasikan me ncampurkan bawang putih dengan cuka apel dan madu.

Nah kalau Ladies sendiri paling suka mengkonsumsi bawang putih seperti apa?

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading