Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma Alami: Madu

Penyakit asma adalah kondisi kronis yang mempengaruhi jalannya udara ketika proses pernafasan berlangsung. Meski sering disebut sebagai penyakit keturunan dan tidak bisa disembuhkan, bukan berarti obat penyakit asma itu tidak ada.

Alih – alih menyembuhkan total, fungsi obat penyakit asma lebih kepada meringankan gejalayang mengikuti sepeti sesak nafas, batuk – batuk dan mengi. Dan, salah satu bahan alami yang memiliki khasiat tersebut adalah madu.

Mengutip livestrong.com, madu memiliki kandungan yang dapat mengatasi batuk – batuk dan mengi pada penyakit asma. Kandungan tersebut bermanfaat membuat membran – membran pada saluran pernafasan lengang.

Selain itu, madu juga sangat bagus dikonsumsi bagi anak – anak yang sering mengalami batuk di malam hari.

Meskipun madu telah secara luas dikenal sebagai bahan alam kaya manfaat, faktanya tak semua jenis madu efektif untuk penyakit asma. Madu hitam dengan kandungan antioksidan paling tinggi dibanding jenis madu lain dipercaya meredakan asma lebih baik.

Consumer Health Digest merekomendasikan seperempat sendok teh madu hitam setiap kali gejala penyakit asma muncul. Atau jika perlu Anda juga bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Mengkonsumsi madu bisa dilakukan secara langsung atau dicampur ke dalam minuman hangat seperti teh. Sensai hangat dari minuman tersebut dengan khasiat madu bisa jadi solusi tepat melegakan saluran pernafasan.

Satu lagi, madu tidak baik untuk bayi karena dapat menyebabkan Botulisme. Berikan madu kepada anak mulai usia 2 tahun.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading