Sukses

Beauty

Manfaat Olahraga Kardio Sebagai Obat Penyakit Asma

Olahraga kardio dan penyakit asma sangat berhubungan erat. Hal itu karena, menurut livestrong.com, kardio yang terlalu keras dapat membuat gejala – gejala asma kambuh dan menyerang. Namun, olahraga tersebut bisa jadi obat penyakit asma yang ampuh apabila dilakukan dengan metode yang benar.

Oleh karena itu, joycecherrier.com merekomendasikan 4 tips untuk dapat menjaga bentuk tubuh tetap proporsional dengan kardio tanpa harus takut penyakit asma yang diderita kambuh.

Ambil nafas dalam – dalam

Apabila Anda terbiasa menggunakan inhaler, maka mungkin solusi terbaik sebelum berolahraga adalah menghirup albuterol dalam – dalam seperti yang dianjurkan dokter. Hal itu juga bisa Anda lakukan apabila ketika sedang berolahraga, Anda merasa seakan gejala asma mulai muncul. Yang terpenting adalah memahami tubuh dan tidak memaksakan.

Jangan lupa pemanasan

Langkah pemanasan sangat dibutuhkan tubuh sebelum melakukan kegiatan inti berolahraga. Hal itu bermanfaat mengalirkan darah ke paru – paru sedikit demi sedikit sebelum beraktifitas dengan fase yang lebih intens. So, don’t skip warming up Ladies.

Stay inside

Penderita penyakit asma sangat rentan terhadap allergent, salah satunya debu. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kemungkinan kambuh, Anda dapat melakukan kegiatan kardio di dalam rumah saja.

Sesuaikan dengan kemampuan

Ladies mungkin ingin tetap melakukan aktifitas olahraga seperti orang lain. Namun Anda harus sadar bahwa kondisi kesehatan yang membatasi. So, lakukan kardio semampunya saja. Apabila terlalu memaksakan, bukan sehat yang didapat justru serangan sesak nafas.

Oleh : Marintan Widi Lestari

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading