Sukses

Beauty

Daun Times, Obat Penyakit Asma Alami tanpa Efek Samping

Termasuk dalam salah satu jenis penyakit kronis, asma dinyatakan sebagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Meski begitu bukan berarti tidak ada satu hal pun yang dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan gangguan pernafasan ini. Faktanya, daun thymes atau times terbukti berkhasiat ampuh sebagai obat penyakit asma.

Daun thymes telah sejak lama dikenal bermanfaat di bidang kuliner dan kesehatan. Health.howstuffworks.com melangsir bahwa jauh sebelum lemari pendingin ditemukan, minyak daun thymes dapat digunakan untuk mengawetkan susu agar tidak basi. Selain itu, masyarakan kuno juga membakar daun thymes kering guna mencegah penyakit datang.

Nah, manfaat daun thymes yang hingga saat ini masih sering diaplikasikan adalah dalam mengurangi gejala penyakit asma yang kambuh juga mengatasi batuk pilek.

Mengutip webmd.com, daun thymes memiliki kandungan yang dapat membantu mengatasi infeksi pada salurang pernafasan yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Daun tersebut juga bisa meringankan iritasi yang terjadi.

Tak hanya itu, sensasi menyegarkan yang muncul ketika memakan daun thymes juga menimbulkan sensasi menyegarkan pada saluran pernafasan. Dengan begitu jalannya udara yang keluar dan masuk saat bernafas pun lebih lancar.

Nah, tak perlu repot atau bingung dalam mengolah daun thymes. Ladies bisa langsung mengunyah mentah – mentah daun ini atau mengeringkannya dan diseduh sebagai the. Atau, agar manfaat yang didapat lebih maksimal, daun thymes bisa juga dicampur dengan beberapa tanaman solusi asma lain seperti bawang putih, kayu manis dan bawang merah.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading