Sukses

Beauty

Treatment Penyakit Kanker Serviks

Ladies, cara mencegah kanker serviks banyak sekali ragamnya mulai dari diet, pola hidup sehat serta vaksinasi. Namun cara penyembuhan untuk penyakit kanker serviks hanya ada 3 cara. Apa saja Ladies?

Menurut langsiran dari www.medicinenet.com, ketiga cara untuk menyembuhkan kanker serviks meliputi operasi untuk mengambil sel kanker, terapi radiasi, dan kemoterapi atau dengan kombinasi dari ketiganya.

Penyembuhan kanker serviks bergantung pada ukuran tumor atau kanker yang ada pada serviks Anda dan stage dari kanker itu sendiri. Di samping itu juga mempertimbangkan kehidupan Anda kedepannya, apakah Anda masih ingin mempunyai keturunan atau tidak.

Sebelum Anda memutuskan untuk menempuh cara penyembuhan yang mana Ladies, sebaiknya Anda konsultasi dulu dengan dokter spesialis. Dokter yang ahli di bidang ini adalah gynecologic oncologist yang memang menangani kanker yang terjadi pada wanita. Baik kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara. Sementara ahli lain yang mampu menangani kanker serviks antara lain gynecologist, medical oncologist serta radiation oncologist.

Para ahli tidak hanya menunjukkan prosedur dari tiap- tiap cara yang bisa Anda tempuh. Melainkan juga memberikan informasi terkait treatment lain yang harus Anda ambil, perkiraan biaya, dan efek yang terjadi setelahnya.

Namun Ladies, sebelum memutuskan cara penyembuhan yang akan Anda tempuh, jangan lupa juga untuk membicarakannya dengan keluarga terutama dengan pasangan Anda. Sebab, penyembuhan operasi misalnya, juga berdampak pada kelangsungan hubungan intim dengan pasangan.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading