Sukses

Beauty

Resiko Memiliki Penyakit Gula Tipe 2

Terdapat beberapa faktor penyebab sehingga seseorang dapat memiliki penyakit gula. Meskipun begitu, tak semua orang dengan ciri-ciri tersebut terkena diabetes ya, Ladies. Namun, sebaiknya waspada dan sering berkonsultasi dengan dokter.

Dilansir oleh medicalnewstoday.com, berikut faktor-faktor penyebab seseorang dapat terkena diabetes tipe 2:

- Usia dan ras. Tidak bermaksud rasis lo, Ladies, namun penelitian telah membuktikan hal ini. Semakin tua usia, semakin tinggi resiko terkena diabetes tipe 2. Bagi orang kulit putih usia diatas 40 tahun dan bagi orang kulit hitam dan Asia Selatan diatas umur 25 tahun.

- Memiliki keturunan diabetes. Jika ada saudara yang memiliki diabetes, resiko terkena pun tinggi. Resiko meningkat bila yang terkena adalah saudara dekat seperti ayah atau ibu.

- Kelebihan berat badan. Satu seperempat dari sekian orang denggan diabetes tipe 2 memiliki kelebihan berat badan. Resiko semakin meningkat pada orang yang jarang berolah raga.

- Memiliki permasalahan pada jantung dan stroke. Seseorang yang pernah mengalami stroke memiliki resiko lebih tinggi. Sama halnya dengan orang yang menderita hipertensi atau pun penyakit jantung.

- Gestational Diabetes. Seorang ibu hamil yang secara sementara terkena diabetes saat mengandung, ia memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dikemudian hari.

- Masalah kejiwaan. Seseorang yang memiliki masalah kejiwaan serius memiliki resiko terkena diabetes tipe 2.

Oleh: Isti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading