Sukses

Beauty

Gejala Penyakit Darah Tinggi

Ladies, memang sih penyakit darah tinggi lebih banyak menyerang pada usia 45 ke atas. Namun bisa juga terjadi pada usia Anda yang masih sangat muda. Pada anak kecil saja bisa terjadi, apalagi yang sudah dewasa. Makanya Ladies, sebaiknya Anda mengetahui apa saja gejala dari adanya penyakit tekanan darah tinggi.

Berdasarkan langsiran dari www.heart.org, beberapa gejala yang sering muncul pada awal terjadinya penyakit gejala tinggi adalah seperti berikut ini.

- Blood spot pada mata. Pada penderita penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi sering kali ditemukannya blood spot pada bola matanya. Bahkan ada juga gangguan pada mata sebagai akibat dari penyakit darah tinggi yang tidak ditangani.

- Wajah kemerahan. Adanya aliran darah yang tidak lancar pada wajah dapat membuat wajah Anda merah seperti kebakar. Wajah kemerahan bisa juga karena pikiran yang stress yang juga datang bersamaan naiknya tekanan darah Anda. Jadi Ladies, tekanan darah tinggi bukanlah penyebab dari merahnya wajah Anda.

- Sakit kepala. Pengobatan untuk penyakit darah tinggi ada juga yang membawa efek samping seperti pusing. Namun, tidak sedikit juga Ladies gejala awal dari penyakit darah tinggi ditunjukkan dengan adanya sakit kepala yang sering datang dan pergi.

- Nafas menjadi pendek. Susah mengatur nafas padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat. Ya Ladies, salah satu gejala dari penyakit darah tinggi krisis yang bisa menjadi stroke.

Makanya Ladies, ketika sudah mulai merasa adanya gejala tersebut, segera mungkin melakukan check up kesehatan.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading