Sukses

Beauty

Cara Alami untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal (bagian 2)

Ladies, apakah ladies sering merasakan nyeri pada bagian pinggang? Hati-hati, nyeri pada bagian pinggang adalah salah satu gejala penyakit batu ginjal. Meskipun gejala itu tidak dirasakan, tetapi ada baiknya jika ladies melakukan pencegahan sedini mungkin.

Jenis makanan umumnya orang saat ini masih banyak yang tidak sehat. Padahal, meskipun enak di lidah dan mahal harganya belum tentu makanan itu baik, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Resiko batu ginjal pun disebabkan karena makanan tertentu yang dikonsumsi berlebihan.

Mengkonsumsi protein hewani secara berlebihan juga beresiko pada timbulnya penyakit batu ginjal. Seperti yang dilangsir dari laman kidney.niddk.nih.gov, makanan yang mengandung protein hewani seperti daging, telur dan ikan dapat menyebabkan munculnya batu ginjal dengan jenis batu kalsium oksalat dan kalsium fosfat.

Daging dan telur selain beresiko terhadap munculnya penyakit batu ginjal juga beresiko terhadap timbulnya penyakit hipertensi. kalau ladies ingin tetap sehat di masa yang akan datang, atur pola makan dan jenis makanan sedini mungkin dari sekarang!

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta minum air putih setiap harinya. Yang lebih baik lagi adalah variasikan jenis makanan Anda setiap harinya agar terhindar dari masalah kesehatan di kemudian hari. Jika makanan yang Anda konsumsi setiap hari bervariasi, maka kemungkinan tubuh mendapatkan asupan gizi yang cukup; tidak kurang atau lebih.

Bagaimana ladies, siap lakukan diet kesehatan ini?

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading