Sukses

Beauty

Gejala Penyakit Ginjal Karena Anemia (bagian 5)

Jika ladies adalah penderita anemia yang sudah lama tidak sembuh juga, maka ladies harus segera mengusahakan agar anemia itu sembuh. Karena ladies, ternyata anemia bisa membuat ginjal juga rusak. Ladies perlu tahu nih gejala penyakit ginjal karena anemia.

Agar ladies lebih hati-hati, ladies harus paham dulu bahwa penyakit ginjal bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya anemia. Anemia yang lama tidak mendapat pengobatan akan membuat penyakit ginjal muncul dan merusa ginjal ladies.

Makanya, penting banget nih bagi ladies untuk tahu apa saja gejala penyakit ginjal yang disebabkan oleh anemia.

Menurut informasi yang dilangsir dari situs davita.com, gejala penyakit ginjal yang terjadi karena pengarug dari anemia adalah penderitanya mengalami kelambatan berpikir.

Hal ini terjadi karena konsentrasi seseorang dalam berpikir dipengaruhi oleh pasokan oksigen dan darah ke otak. Sementara jika ginjal rusak, darah yang masuk ke otak adalah darah kotor.

Begitupun dengan oksigennya. Oksigen yang masuk ke otak tidak cukup. Nah, makanya penderita penyakit ginjal karena anemia akan terlihat seperti orang ngantuk, bingung atau linglung.

Ladies tidak mau kan mengalami hal yang demikian? Maka dari itu ladies, harus hati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh terutama organ vital seperti ginjal.

Selalu semangat dalam menjaga kesehatan ya ladies...

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading