Sukses

Beauty

Gejala Penyakit Ginjal (bagian 4)

Ladies pasti masih ingat kan pelajaran di sekolah dasar tentang fungsi ginjal? Dalam tubuh kita, ada dua ginjal. Tetapi, ginjal ini bisa mengalami masalah ladies. Nah, yang ladies harus tahu adalah gejala penyakit ginjal agar ladies tidak bingung nantinya ketika gejala tersebut muncul.

Ladies, ginjal setiap saat bekerja untuk tubuh. Salah satu kerjanya adalah menyaring darah agar darah yang beredar ke tubuh dalam kondisi bersih dari kuman dan penyakit.

Dengan fungsinya yang sepenting itu, ladies pasti ngeri dong kalau sampai ginjal ini rusak. Tidak ada yang bisa menggantikan fungsi ginjal jika sudah rusak.
Lalu apa gejala dari rusaknya ginjal ini?

Menurut saliran dari laman health.india.com, salah satu ciri rusaknya ginjal adalah sakit di punggung dan pinggang. Ginjal yang mulai rusak bisa membuat penderitanya merasakan nyeri yang sangat hebat di pinggang. Dan sesekali di punggung.

Meskipun nyeri ini tidak terasa setiap saat, akan tetapi jika nyeri ini datang menyerang ladies tidak akan bisa menahan sakitnya.

Maka dari itu ladies, usahakanlah tubuh tetap sehat. Begitupun dengan organ dalam. Agar tidak terkena penyakit yang berbahaya seperti penyakit ginjal ini.
Jadi gimana ladies? Apakah ladies sering merasakan nyeri di pinggang dan punggung?

Jika iya, saatnya pergi ke dokter nih ladies untuk mengecek keadaan ginjal ladies.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading