Sukses

Beauty

Gejala Penyakit Ginjal (bagian 3)

Ginjal yang memiliki fungsi sangat penting dalam tubuh ini juga bisa rusak lho ladies. Penyebabnya pun bermacam-macam. Tapi yang paling penting, ladies harus tahu gejala penyakit ginjal agar ladies bisa selalu siap mengambil tindakan jika suatu saat tanda itu muncul.

Ladies pasti penasaran kan? Apa aja sih tanda-tandanya? Ladies hanya perlua meluangkan waktu sejenak untuk membaca informasi bermanfaat ini.

Menurut saliran dari laman health.india.com, salah satu gejala penyakit ginjal yang sangat mudah dikenali adalah nafas yang terasa sangat pendek. Mengapa demikian?
Karena jika ginjal bermasalah, akan ada cairan yang mengumpul di paru-paru. Udara akan jadi sangat sulit bergerak karena paru-paru telah penuh dengan air.

Pasti sangat menyiksa ladies. Apalagi jika hal ini dibarengi dengan mual dan muntah. Dijamin ladies tidak akan bisa melakukan banyak aktivitas karena harus istirahat. Makanya, agar tidak terjadi hal demikian, selalu jaga kesehatan ya ladies.

Minumlah air putih yang cukup setiap hari agar ginjal tidak terlalu berat dalam bekerja. Air putih sangat membantu dan meringankan kerja ginjal. Jadi ladies, mulai sekarang jagalah kondisi tubuh jangan sampai dehidrasi sehingga ginjal akan bekerja keras dalam menyaring darah.

Ladies pasti tidak mau kan ginjal yang merupakan organ penting ini rusak dan tidak normal?

Makanya, berhati-hatilah mulai sekarang.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading