Sukses

Beauty

Cara Mendeteksi Gejala Penyakit Ginjal (bagian 3)

Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapapun termasuk ladies nih. Karena ladies tahu bahwa resiko itu ada, sudah seharusnya dong ladies lebih menjaga lagi. Maka dari itu ladies, penting nih buat ladies mengetahui gejala penyakit ginjal yang umumnya muncul.

Ladies tahu kan apa saja yang menjadi penyebab penyakit ginjal? Dengan keseharian ladies yang habis dengan kegiatan dan urusan di luar rumah, ladies sering nih lupa dengan urusan kesehatan. Padahal penting sekali lho ladies.

Ladies tidak akan tahu kapan ginjal ladies mulai rusak kalau ladies tidak melakukan cek. Padahal ladies, deteksi penyakit sejak dini itu penting. Karena ladies jadi ada kesempatan untuk memulai pengobatan sejak dini pula. Ladies juga akan memiliki kesempatan untuk sembuh yang lebih besar.

Sementara jika penyakiy ginjal ini terdeteksi sudah larut, maka ladies akan menemukan banyak kesulitan dalam pengobatannya. Kesempatan untuk sembuh pun akan menjadi lebih kecil. Penyakit ginjal akan semakin memburuk dan pastinya ladies akan semakin tersiksa.

Ladies pasti tidak mau kan ginjalnya semakin rusak? Makanya, cek segera deh kesehatan ginjal ladies. Mau tau jenis tesnya? Simak terus ya ladies.

Laman webmd.com pernah mengulas hal ini dengan lengkap. Salah satu cara untuk mendeteksi penyakit ginjal adalah tes darah. Tes darah ini akan mengukur kadar racun dalam zat buangan. Selain itu, tes darah juga akan mengukur seberapa sehatkah ginjal ladies.

Ginjal yang sehat akan memisahkan racun dan darah. Jika darah ladies sehat, artinya darah akan secara sempuna terpisah dari racun. Sementara jika ginjal rusak, maka dalam zat buangan bisa jadi akan ada darah yang ikt terbuang.

Begitupun sebaliknya, dalam darah bisa jadi ada racun. Jelas kan ladies?

Bisa ladies bayangkan kan jika racun dana darah bercampur? Menyiksa tubuh itu sudah pasti. Jadi, jangan sampai ginjal rusak ya ladies.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading