Sukses

Beauty

Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 6

Ladies, setelah mengikuti instruksi yang berhubungan dengan persediaan obat asma yang Ladies miliki, kali ini Ladies akan diberikan instruksi lain yang mengharuskan Ladies untuk sering mengecek dan memperhatikan obat yang Ladies miliki, khususnya obat penyakit asma yang berjenis cair.

Seperti yang Ladies ketahui, obat berbentuk cair sangat rentan terhadap kontaminasi dan perubahan struktur atau bentuk. Kalau sudah berubah entah warna, bau, ataupun rasanya, obat cair milik Ladies dapat dipastikan tidak dapat dikonsumsi lagi.

Setiap sebelum minum obat cair atau sirup, pastikan Ladies tidak buru-buru menuangnya ke sendok takar. Cek dulu apakah obat tersebut masih aman dan sama dengan obat yang Ladies minum sebelumnya. Karena itulah mengecek tanggal kadaluarsa obat yang tertera pada kemasan obat sangat penring untuk Ladies lakukan sebelum membelinya.

Tapi kalau ternyata obat Ladies sudah terlanjur rusak dan berubah warna atau strukturnya sudah mengkristal, segera ganti dengan obat yang baru. Hmmm tapi rasanya pasti sayang ya membuang obat yang dibeli dengan uang yang tidak sedikit.

Untuk obat jenis inhaler, seperti yang dijelaskan dalam laman clevelandclinic.org, Ladies harus memastikan inhaler berfungsi dengan baik sebelum membawanya di dalam tas Ladies. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga kalau Ladies mendapat serangan mendadak. Kalau sampai inhaler tidak berfungsi dengan baik atau habis, Ladies sendiri yang akan kesulitan nantinya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading