Sukses

Beauty

Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 5

Setelah Anda menyimak satu instruksi untuk mengikuti aturan penyimpanan obat yang Ladies miliki, kali ini Ladies akan menyimak satu warning lagi yang kali ini berhubungan dengan ketersediaan obat penyakit asma yang harus ada di kotak obat di rumah.

- Never run out of medications
Ladies tidak boleh sampai kehabisan obat asma ya. Kalau sampai kehabisan, Ladies malah akan kelimpungan. Pastikan selalu ada stok yang tersedia di rumah maupun di tas Ladies untuk dibawa kemana-mana.

Seperti yang dianjurkan oleh laman clevelandclinic.org, untuk menghindari kehabisan stok obat asma, Ladies harus pergi ke apotek atau toko obat terdekat 48 jam sebelum obat terjadwal akan habis. Inilah kenapa Ladies harus teliti menghitung ketersediaan obat di rumah.

Tapi, akan lebih baik kalau Ladies pergi ke dokter lebih dulu untuk mengkonsultasikan habisnya persediaan obat ini. Bukan untuk membeli obat, tapi untuk berjaga-jaga kalau ternyata Ladies harus mengganti obat yang lama dengan jenis yang baru.

Ladies juga harus mengecek kondisi Ladies dan biarkan dokter mengevaluasi apakah obat yang sudah hampir habis tersebut memberi hasil yang signifikan. Jika tubuh Ladies sudah sangat beradaptasi dengan obat jenis tertentu yang sudah Ladies gunakan sebelumnya, maka biasanya dokter akan menganjurkan Ladies untuk membeli obat baru yang akan membuat tubuh Ladies beradaptasi lagi tapi tetap memberi hasil efektif untuk pengobatan asma Ladies.

Hanya saja, meski sudah diganti dengan obat baru, Ladies harus tetap memperhatikan segala sesuatu yang tertulis di kemasan ataupun yang diinstruksikan dokter ya. Bahkan Ladies juga harus tahu kapan si obat ini akan expired atau berakhir masa availablenya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading