Sukses

Beauty

Gejala Sesak Nafas yang Tidak Biasa

Ladies, beberapa orang dengan penyakit asma menunjukkan gejala sesak nafas yang hampir sama dan bisa dikenali dengan cepat. Namun beberapa orang mungkin juga tidak mengalami hal yang sama dan tidak menunjukkan gejala yang umum ditemui.

sepertii dikutip dari www.webmd.com, tidak semua orang dengan asma memiliki gejala sepertii batuk, mengi, dan sesak napas, namun malah bernapas cepat, mendesah, mudah kelelahan, tidak mampu berolahraga dengan benar sepertii mudah kehabisan nafas saat melakukan olahraga yang agak berat, sulit tidur karena sesak, gelisah, sulit berkonsentrasi, dan batuk kronis tanpa mengi.

Dalam hal ini, Ladies akan merasakan nafas yang Anda hirup pendek-pendek dan tidak mampu bernafas dalam dan panjang. Cobalah untuk melakukan latihan pernapasan seperti menarik nafas dna menghembuskannya dan Ladies akan tahu perbedaannya. Meskipun awalnya mungkin tidak mengganggu, namun hal ini memudahkan Anda cepat merasa lelah.

Sebenarnya jika Ladies perhatikan, gejalanya juga tidak jauh berbeda dengan gejala yang umum ditunjukkan saat asma menyerang, hanya saja penderita tidak mengalami batuk yang parah hingga sesak dan berat di dada atau 'mengi', kata orang Jawa.

Beberapa gejala asma malah terkadang bisa rancu dengan gejala penyakit bronchitis lho Ladies. Untuk itu, jika Ladies mengalami hal-hal yang sepertiinya diluar kebiasaan Ladies dan merasa curiga dengan gejala tersebut, lebih baik segera memeriksakannya ke dokter agar tahu jelas apa yang sedang terjadi pada tubuh Anda ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading