Sukses

Beauty

6 Gejala Sesak Nafas - Bagian 7

Nah, setelah menyimak gejala sesak nafas berupa cyanosis atau membirunya jari-jari tangan dan bibir saat sesak nafas, artinya Ladies sudah ‘khatam’ dalam memahami berbagai gejala yang selalu muncul saat Ladies mengalami sesak nafas.

Jadi, apakah 6 gejala yang sudah disebutkan telah Ladies simak dan pahami? Kalau sudah, kali ini Ladies perlu memahami satu poin penting yang masih berhubungan dengan sesak nafas dan gejala atau tanda yang ditimbulkannya.

Mungkin Ladies sudah tahu, sesak nafas dapat disebabkan oleh berbagai macam hal di luar gangguan pada sistem pernafasan. Biasanya nih Ladies, sesak nafas sendiri merupakan gejala yang muncul karena Ladies sedang menderita gangguan tubuh lain atau penyakit tertentu lho.

Melihat statement di atas, inilah kenapa Ladies tidak boleh begitu saja menganggap remeh sesak nafas yang Ladies alami. Bisa jadi sesak nafas yang muncul adalah tanda bahwa Ladies mengalami masalah lain yang kompleks.

Masalah-masalah itu dapat berupa gangguan pada paru-paru, kanker paru-paru, alergi debu atau asap, efek dari menjadi perokok aktif maupun pasif, hingga adanya penyakit jantung. Nah lho… cukup ngeri ya.

Seperti yang dijelaskan dalam laman copd.about.com, sesak nafas dapat menjadi ‘pintu’ pembuka atau gejala awal dari berbagai macam gangguan dan penyakit yang sedang diderita seseorang. Nah, sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana cara mengetahui kalau sesak nafas yang Ladies alami bukanlah sesak nafas biasa?

Sebenarnya caranya cukup mudah kok Ladies. Kalau Ladies merasakan sakit yang amat sangat dan tanda lain yang tidak biasa dan cukup berat, segera pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi Ladies. Jika perlu, jangan ragu untuk melakukan medical check up ya Ladies.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading