Sukses

Beauty

Mengobati Keputihan Menurut Jenis Penyebab Keputihan

Saat Ladies mengalami gangguan pada organ intim, miss V akan mengeluarkan cairan yang berbau menyengat dan berwarna putih susu yang bersifat kental. Nah, hal ini dapat merupakan keputihan patologis akibat adanya infeksi yang disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri, ataupun virus. Oleh karena itu, sebelum dokter mengambil langkah mengobati keputihan, Anda akan terlebih dahulu diperiksa jenis parasite apakah yang menjadi penyebab keputihan patologis tersebut.

Dilangsir dalam laman tipssehatku.com, keputihan disebabkan oleh mikroorganisme. Yang pertama adalah Jamur Candida, yang rentan menyerang wanita hamil, wanita dengan riwayat penyakit kencing manis, wanita pengguna KB, dan wanita yang stamina tubuhnya lemah.

Laman bidanku.com juga melangsir parasit penyebab keputihan, yaitu Parasit Trichomonas Vaginalis. Keputihan dapat terjadi dan ditularkan melalui hubungan seks, kontak langsung dengan bibir kloset, ataupun perlengkapan mandi yang digunakan secara bersama. Keputihan jenis ini tidak terlalu menimbulkan gatal, namun terasa nyeri jika tertekan.

Penyebab selanjutnya adalah Bakteri Gardnella yang sering terjadi pada seseorang dengan banyak partner dalam berhubungan seksual. Bakteri ini sangat mengancam karena dapat berkembang menjadi penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhea.

Penyebab yang terakhir adalah virus. Keputihan jenis ini timbul akibat penyakit kelamin, seperti HIV/AIDS, herpes dan conyloma. Timbulnya kutil-kutil yang banyak dan diikuti oleh cairan berbau menandakan adanya virus condyloma. Biasanya ibu hamil sering terjangkit oleh virus ini. Kanker mulut rahim yang sangat berbahaya bagi kaum wanita dapat di picu oleh keputihan yang disebabkan oleh keputihan akibat virus. Jadi, hati—hati ya, Ladies.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading