Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Tumor Ganas (Bagian 1)

Ladies, Sebagian penyakit tumor tidak menimbulkan rasa sakit. Tumor yang tidak menimbulkan rasa sakit adalah tumor jinak.Tumor jinak tidak akan menimbulkan rasa sakit ataupun keadaan yang berbahaya, Anda cukup sedikit membedah dan mengeluarkan tumornya maka tumornya pun akan menghilang.

Namun, penyakit ini juga bisa menjadi tumor ganas, tumor ganas adalah sejenis penyakit tumor yang bebahaya. Lalu apakah penyebab tumbuhnya tumor ganas?

Melangsir dari cancer.org, tumor ganas sering disebut juga dengan kanker. Kanker adalah yang umum dan tidak mengherankan bila salah satu anggota keluarga Anda telah menderita kanker. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Ladies, tahukah Anda? Gen pada Anda dan anggota keluarga yang lain akan memiliki kesaamaan sifat. Faktor inilah yang dapat membuat munculnya tumor ganas pada diri Anda. Tumor ganas disebabkan oleh gen yang abnormal yang dapat diwariskan dari generasi ke generasi.

Penelitian menemukan hanya sekitar 5 % sampai 10% gen saja yang diwarisi dari orang tua. Gen adalah bagian dari DNA ( asam deoksiribonukleat ). DNA berisi petunjuk tentang cara untuk membuat protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ladies, DNA ini berfungsi untuk menghancurkan sel-sel yang rusak atau mati serta menjaga keseimbangan sel-sel dalam tubuh. Gen pada tubuh Anda mengontrol hal-hal seperti warna rambut, warna kulit, warna mata, dll.

Ladies,gen juga dapat bermutasi, gen yang normal akan bermutasi dan menjadi penyebab tumbuhnya tumor ganas pada tubuh Anda.

Jadi, saat Anda memiliki riwayat kanker dalam keluarga Anda, sebaiknya Anda menjaga pola hidup yang lebih sehat agar terhindar dari tumbuhnya kanker pada tubuh Anda.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)
Loading