Sukses

Beauty

Alternatif untuk Obat Penyakit Hati

Ladies, selain dengan obat-obatan kimia, penyakit hati juga bisa diobati dengan obat alternatif. Disebutkan dalam www.healthline.com, istilah alternatif ini mengacu pada pada pendekatan tidak umum yang digunakan dalam praktek kedokteran konvensional. Beberapa alternatif obat penyakit hati dapat ditemukan dalam tanaman herbal.

Tanaman herbal yang dapat Anda gunakan sebagai obat penyakit hati di antaranya adalah:

Dandelion
Dandelion adalah jenis herbal yang berfungsi sebagai detoks alami racun dalam tubuh, sehingga dandelion dapat membantu fungsi hati untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh kita.

Milk Thistle
Antioksidan alami yang dapat mengobati peradangan yang mengakibatkan penyakit hati. Zat flavonoid pada milk thistle bahkan dipercaya dapat mengatasi penyakit hati kronis, seperti sirosis.

Teh Hijau
Teh hijau merupakan katekin hijau yang dapat mendukung dan memperbaiki fungsi hati.

Kayu Manis
Kayu manis berfungsi untuk mengurangi kadar glukosa dan fruktosa serta memperlambat perkembangan penyakit hati berlemak.

Kunyit
Antioksidan yang berfungsi mengurangi peradangan menghilangkan gejala sirosis.

Akar Burdock
Akar burdock memiliki fungsi membersihkan hati dan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Selain herbal-herbal di atas, beberapa jenis herbal yang juga bisa Anda gunakan sebagai obat penyakit hati adalah mistletoe, pennyroyal, dan valerian.

Tanaman-tanaman herbal yang bisa Anda gunakan sebagai obat penyakit hati ini tersedia dalam bentuk teh, cairan (tincture), maupun kapsul. Meski herbal, tanaman ini juga memiliki efek samping tertentu ladies. So, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil herbal ini sebagai alternatif obat penyakit hati.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading