Sukses

Beauty

Kulit Buah Manggis Untuk Obat Keputihan

Ladies, keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi pada setiap wanita, terutama di saat-saat menjelang menstruasi. Namun, keputihan ini menjadi tidak normal jika keluar sepanjang waktu, dan dalam debit yang banyak. Jika sudah begini, keputihan seringnya menjadi momok yang paling menakutkan bagi para wanita karena keputihan yang tidak normal seringkali dikaitkan dengan beberapa penyakit lain seperti kanker rahim / serviks, gonorea, penyakit menular seksual (PMS), bakteri vaginosis, atau infeksi jamur.

Maka dari itu, sebelum berkembang menjadi semakin parah, keputihan perlu dicarikan solusi pengobatannya. Salah satu solusi yang bisa dijadikan obat keputihan adalah kulit buah manggis. Yap.

Dijelaskan dalam www.home-remedies-for-you.com, kulit buah manggis ini berkhasiat sebagai obat keputihan karena mengandung banyak zat aktif yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Zat aktif yang terdapat pada buah manggis ini antara lain protein, serat, vitamin C, vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6), kalsium, besi, kalium, fosfor, magnesium, tembaga, mangan, dan kandungan sebagai antioksidan seperti tanin, xanthone, antosianin dan asam fenolat.

Penggunaan kulit manggis untuk mengobati keputihan sangat mudah. Anda dapat membuat ramuan kulit manggis dengan mengikuti langkah di bawah ini.

1. Cuci bersih kulit manggis.
2. Kupas bagian luarnya, sehingga tersisa daging kulitnya.
3. Keringkan kulit manggis dengan cara dijemur atau dioven.
4. Kemudian seduh dengan air panas. Tambahkan sedikit madu untuk menghilangkan rasa pahit dan getirnya.

Oiya ladies, untuk khasiat yang lebih optimal, campurkan kulit manggis dengan daun sirsak. Daun sirsak yang sudah kering, diseduh bersama kulit manggis. Minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari. Tertarik untuk mencoba? Semoga berhasil!


Oleh : Maulisa

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Keputihan Berlebih yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
7 Makanan Penyebab Keputihan Saat Hamil