Sukses

Beauty

Mengobati Penyakit Kulit Kalus atau Kutil

Ladies, kalus atau kutil adalah penyakit kulit yang cukup menyakitkan dan terkadang bisa menggangu kegiatan hari-hari Anda bila kutil itu muncul pada daerah tertentu. Namun, ladies Anda tak perlu khawatir karena terdapat cara mengobati penyakit kulit ini kok.

Melangsir dari webmd.com, kutil adalah suatu penyakit yang kulit yang memerlukan pengobatan khusus. Biasanya dalam melakukan pengobatan ini perlu adanya tindakan khusus seperti mulai dengan merubah alas kaki, pembersihan, dan terkadang juga pembedahan.

Ladies, kalus dapat menimbulkan rasa sakit. Tetapi, rasa sakit pada kalus secara bertahap akan menghilang ketika gesekan ataupun tekanan pada kalus berhenti, cobalah dengan memberikan bantalan pada kalus untuk mengurangi rasa sakit.

Antibiotik oral biasanya digunkan untuk membersihkan kalus yang terinfeksi oleh bakteri atau virus. Namun, nanah pada kalus akibat infeksi harus tetap dihilangkan dengan sedikit pembedahan.

Anda juga bisa menggunakan krim pelembab untuk membantu melembutkan kulit dan kalus yang retak. Oleskan krim pelembab pada kalus semalam dengan menutupnya dengan plastik atau kain, namun, lakukan hal tersebut bila memang sudah mendapat ijin dari dokter.

Ada juga krim yang mengandung urea kuat yang mungkin akan lebih lebih efektif dalam penyembuhan kalus, tetapi tetap setelah direkomendasikan oleh dokter ya ladies.

Ladies, jika Anda ingin, Anda juga bisa mengoperasi untuk mengangkat kalus. Tetapi, dengan operasi bukanlah jaminan kalus tersebut dapat datang kembali.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading