Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Berjinjit

Cara mengecilkan betis dengan gerakan dalam olahraga merupakan cara yang efektif untuk membuat betis menjadi lebih langsing. Salah satu gerakan sederhana untuk mengecilkan betis yang bisa Ladies lakukan sendiri di rumah adalah dengan berjinjit. Berjinjit atau berdiri dengan bertumpu pada daerah dibawah jari kaki dipercaya bisa menjadi cara mengecilkan betis yang berlemak jika dilakukan dengan benar.

Laman wikihow.com memberikan sedikit tips bagaimana melakukan gerakan berjinjit untuk mengecilkan betis. Pertama-tama, siapkan benda sebagai pegangan saat gerakan dilakukan, seperti kursi atau meja. Lalu, Ladies bisa berdiri dengan kedua kaki sedikit terbuka sambil memegang punggung kursi. Kemudian, angkat tumit Ladies perlahan-lahan hingga Ladies berdiri bertumpu pada daerah dibawah jari kaki.

Jika Ladies sudah berada pada posisi berjinjit, tahan posisi tersebut sedikitnya selama satu detik sebelum tumut menyentuh lantai kembali. Gerakan berjinjit ini dapat dilakukan hingga 20 kali selama satu kali latihan. Namun, jika Ladies ingin mempercepat proses pembakaran lemak pada betis, maka Ladies disarankan untuk melakukan gerakan kombinasi dari gerakn berjinjit.

Gerakan kombinasi dalam gerakan berjinjit dapat dilakukan menaikkan tumit dan menurunkannya kembali namun tidak sampai menyentuh lantai. Dalam melakukan gerakan ini, angkat tumit setinggi mungkin dan turunkan serendah mungkin tanpa menyentuh lantai. Dengan melakukan gerakan kombinasi berjinjit ini selama 10 hingga 15 kali kalori yang dibakar sama dengan gerakan berjinjit selama 20 kali.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading