Sukses

Beauty

Kisah Sarah Houston, Calon Dokter yang Meninggal Karena Obat Langsing

Semakin banyak fakta yang membuktikan bahwa konsumsi obat langsing bukanlah cara yang aman untuk mendapatkan bentuk tubuh yang menjadi idaman setiap wanita. Terutama di luar negeri, kematian akibat mengkonsumsi obat langsing semakin bertambahn dari hari ke hari.

Salah satunya adalah yang dialami oleh Sarah Houston. Sarah yang merupakan seorang mahasiswi kedokteran berusia 23 tahun, meninggal setelah mengkonsumsi obat langsing jenis Dinitrophenol atau yang biasa dikenal dengan sebutan DNP.

Sama seperti kebanyakan obat langsing, DNP menawarkan cara langsing yang instan dalam waktu yang singkat. DNP bekerja melangsingkan tubuh dengan cara mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga lemak tubuh cepat terbakar.

Seperti diberitakan dalam laman dailymail.co.uk, Sarah telah mengkonsumsi DNP selama 18 bulan. Sarah diduga meninggal karena mengkonsumsi DNP dalam dosis yang cukup tinggi. Dosis DNP yang berlebihan sedikit saja dapat menimbulkan efek overheat, sehingga orang yang mengkonsumsinya akan merasa seperti terbakar dalam tubuhnya.

DNP sendiri diketahui digunakan sebagai pestisida. Di tahun 1930, para ahli menemukan bahwa DNP dapat meningkatkan metabolisme tubuh, namun tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh manusia.

So, ladies, kematian Sarah Houston akibat konsumsi obat pelangsing bisa menjadi contoh agar anda lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi obat pelangsing.

Oleh : Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading