Sukses

Beauty

Kenali Cara Kerja Obat Langsing yang Dijual Bebas

Selain obat langsing yang hanya dikonsumsi dengan pengawasan dokter, ada juga bermacam-macam obat langsing yang dijual bebas. Anda bisa mendapatkannya di apotik dan cukup membaca petunjuk penggunaan obat yang ada pada kemasan sebelum meminumnya.

Kebanyakan obat langsing yang dijual bebas, atau yang biasa disebut over-the-counter slimming pills mengandung ingredient berupa ephedra dan caffeine.

Ephedra dipercaya dapat membuat anda selalu merasa kenyang, karena ephedra berperan sebagai satiety center di hipotalamus. Sedangkan kafein bekerja dengan cara mempercepat proses pemecahan asam lemak di dalam tubuh.

Namun, seperti menurut situs health.howstuffworks.com, pemakaian ephedra sebagai ingredient obat langsing diganti dengan thiamin, riboflavin, vitamin B6, dan asam folat karena diketahui bahwa ephedra berpotensi meningkatkan resiko tekanan darah tinggi.

Selain kedua bahan tersebut, kini ingredient obat langsing semakin bervariasi. Beberapa ingredient yang umum ditemui adalah:

Ephedra herbalm kafein, guarana, dan country mallow; semua bahan tersebut berfungsi untuk meningkatkan proses metabolisme.

Guar gum, glucomannan, dan psyllium; menyebabkan rasa kenyang sehingga anda hanya perlu makan sedikit.

Asam hidrocitric, the hijau, asam conjugated linoleic, dan pyruvate; memperlambat proses pembentukan lemak tubuh.

chitosan (cangkang dari udang dan hewan laut bercangkang lainnya); mencegah penyerapan lemak.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading