Sukses

Beauty

7 Alasan Mengapa Memilih Berolahraga di Fitness Center - Bagian 2

Ladies, setelah menyimak kebutuhan berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai alasan utama dan paling sering dijadikan landasan orang-orang untuk berolahraga di fitness center, pada artikel ini Ladies akan menyimak satu alasan lagi yang mungkin dapat Ladies jadikan acuan untuk lebih memilih berolahraga fitness di pusat kebugaran atau gym.

2. Fat loss
Seperti yang Ladies tahu atau mungkin rasakan, kelebihan berat badan adalah masalah paling sering dan umum terjadi dan dialami banyak orang. Dan bagi para wanita, kelebihan berat badan merupakan satu hal yang sangat penting untuk dihindari dan dienyahkan.

Bagaimana tidak, berat badan yang berlebih akan membuat Ladies merasa tidak nyaman dan kehilangan rasa percaya diri karena penampilan pun terpengaruh. Selain itu, seperti yang dijelaskan dalam laman fitness.uk, kelebihan berat badan dan obesitas dapat menjadi sumber berbagai penyakit mengerikan seperti diabetes, jantung, dan kanker. Nah lho .. Ladies tidak mau itu terjadi kan.

Inilah kenapa berbagai pusat kebugaran lebih banyak dipenuhi atau didominasi oleh orang-orang yang ‘lari’ dari masalah tentang berat badannya yang berlebih. Mereka sadar bahwa kurangnya aktifitas fisik, pola makan yang buruk, serta gaya hidup tak sehat sudah membuat mereka gemuk dan terserang obesitas.

Beberapa orang bahkan rutin melakukan fitnes untuk menghindarkan diri dari masalah obesitas ini. Fitnes oleh penderita obesitas dipilih karena kemudahan dalam pelaksanaan dan resiko cedera yang lebih kecil dibandingkan jenis olahraga lain.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading