Sukses

Beauty

Cara Menghaluskan Kulit 3: Lotion Pelembab (Part 1)

Ladies, setelah mandi dan menggosok kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada tubuh, sebaiknya pilih handuk yang halus untuk mengeringkan tubuh ya, karena handuk yang lembut juga merupakan cara menghaluskan kulit dan menjaganya tidak tergosok secara kasar.

Karena kulit sudah cukup halus, maka penggunaan handuk yang bersih dan lembut juga diperlukan untuk membuat kulit Anda merasa nyaman. Cara lain untuk mempertahankan kulit lembut Anda, seperti dikutip dari www.wikihow.com, adalah dengan mengoleskan lotion pelembab ke seluruh bagian kulit tubuh setelah mandi.

Moisturizer atau pelembab yang diberikan ke kulit akan membuat kulit terhidrasi dan terhindar dari keadaan kulit kering bersisik. Mengoleskannya segera setelah Anda mandi adalah hal paling bagus karen akulit masih lemabab setelah terguyur air.

Pilih produk pelembab atau lotion yang cocok untuk jenis kulit dan usia Anda. Gunakan lotion untuk kulit sensitif jika kulit Anda sensitif. Jika Anda beraktivitas di dalam ruangan ber-AC atau berpendingin ruangan yang akan menjadikan kulit Anda kering, maka gunakan lotion yang memiliki tingkat kelembaban tinggi.

Jika Ladies beraktivitas di bawah terik matahari, gunakan pelembab yang juga sekaligus mengandung UV protection untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Ladies juga bisa membawa lotion atau pelembab kulit ke dalam tas Anda saat pergi kemana-mana dan mengoleskannya saat diperlukan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading